Keutamaan Mendidik Anak Perempuan



Keutamaan Mendidik Anak Perempuan


Rasulullah juga bersabda bahwa orangtua yang tulus mencintai dan merawat anak perempuannya, itu menjadikan jalannya untuk masuk surga.

Bicara mengenai kehadiran seorang anak, dalam Islam, di sebuah hadist di jelaskan bahwa orangtua yang di karunia anak perempuan dalam hidup mereka patut berbahagia.

Baca juga: Sistem Kelistrikan Sepeda Motor

Orangtua ini juga harus bersyukur karena hadirnya anak perempuan bisa menjadi pelindung di akherat dari api neraka.

“Siapa yang diuji dengan kehadiran anak perempuan, maka anak itu akan menjadi pelindung baginya di neraka”. (HR Ahmad).

Tak hanya melindungi orangtua dari api neraka, kehadiran anak perempuan juga membuat setiap orang tua lebih dekat dengan Rasulullah nantinya.

“Siapa yang menanggung nafkah dua anak perempuan sampai baligh, maka pada hari kiamat antara saya dan dia seperti ini. beliau menggabungkan jari jarinya”. (HR Muslim)

Rasulullah juga bersabda bahwa orangtua yang tulus mencintai dan merawat anak perempuannya, itu menjadikan jalannya untuk masuk surga.

“Siapa yang memiliki anak perempuan, dia tidak membunuhnya dengan dikubur hidup hidup, tidak menghinanya, dan tidak lebih mengutamakan anak laki laki, maka Allah akan memasukkannya ke dalam surga”. (HR Abu Daud).

Anak Perempuan Mencerminkan Kelembutan Hati


Anak Perempuan Mencerminkan Kelembutan HatiFoto: Ilustrasi Istimewa
Seorang anak perempuan mencerminkan kelembutan hati. Umumnya, anak perempuan berhati lembut, penuh kasih sayang dan cinta.

Inilah yang kemudian membuat orangtua bisa menjadi pribadi yang lebih lemah lembut, sabar dan penuh cinta.

Dengan hadirnya anak perempuan, orangtua tentunya harus belajar banyak untuk menjadi pribadi yang sangat sabar serta penyayang.

Mengingat begitu utamanya memiliki anak perempuan, pastikan untuk menyayangi setiap anak baik itu perempuan atau laki-laki dengan cara dan besaran kasih sayang yang sama.

Jangan pernah membeda-bedakan antara anak laki-laki dan perempuan karena keduanya sama-sama titipan Allah yang harus dijaga dengan baik serta tulus.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Video Ceramah Keutamaan Mendidik Anak Perempuan


Dukung channel resmi Ustadz Abdul Somad Official dengan cara share seluas-luasnya video ini,

subscribe dan aktifkan notifikasinya untuk mendapatkan ilmu dan informasi terbaru dari Ustadz Abdul Somad, Lc., MA.

0 Comments